Mamuju – Volunteer Goes To Campus bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi (HMJ) Politeknik Kesehatan Kemetrian Kesehatan (Poltekkes-Kemenkes) Mamuju dan Relawan Mamuju Mengajar di ikuti sekira 100 mahasiswa serta alumni, baik dari Poltekkes dan Stikes Andini Mamuju, di Aula Kampus Poltekkes Mamuju, Kamis 2 Mei.

Pada kegiatan ini, panitia menghadirkan empat narasumber berkompeten, masing-masing Awardee USAID – Prestasi Alumni Pascasarjana Universitas Indonesia, Nurbaya, dengan tema “Sharing Peluang Beasiswa dan Pengenalan Kegiatan ALPHA-I.

Pembicara selanjutnya adalah Purna Nusantara Sehat Tim Batch IV Puskesmas Karama, Dwijayanti Setriani menyampaikan “Tips dan Pengalaman Nusantara Sehat”, sementara itu, juga hadir Koordinator Kelas Inspirasi Mamuju#5, Hasran Halim, dengan Sharing Session Pengenalan Kelas Inspirasi Mamuju, dan pembicara ke empat adalah Divisi Dokumentasi Mamuju Mengajar, Firdaus Paturusi “Sharing Session Pengenalan Gerakan Mamuju Mengajar”.

Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Mamuju, Agus Erwin Ashari menyambut baik kegiatan tersebut, dalam sambutannya ia mengapresiasi langkah yang dilakukan HMJ Poltekkes.

Apa yang dilakukan Himpunan Gizi ini menjadi pioner, karena memulai yang kecil seperti ini dibutuhkan konsentrasi dan kesyukuran karena hari ini kita bisa laksanakan kegiatan ini,” ucapnya.

Dengan kegiatan ini ia mengaku, akan banyak informasi penting yang dibutuhkan mahasiswa sehingga akan menjadi manfaat untuk semua.

Jadi jangan berpikir bahwa setelah kita selesai atau menjadi alumni tenaga kesehatan, saya hanya bisa bekerja di Puskesmas dan Rumah Sakit. Itu terlalu kecil impiannya, karena kita harus tau prosefesi kita, dimanapun berada akan dibutuhkan. Sehingga melalui kegiatan ini kita mendapat informasi yang luas,” sambungnya.

Kata dia, dengan kehadiran sejumlah Narasumber ini tentu akan memberikan energi positif untuk mencerdaskan bangsa ini, dengan apa yang dimiliki. Apalagi tenaga kesehatan akan dibutuhkan dimana saja.

“Kita juga punya tugas untuk mendidik masyarakat, bagaimana mereka bisa hidup lebih baik, dan sejahtera. Jadi ini yang perlu didiskusikan dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Ketua panitia, Lisdayanti mengaku dengan kegiatan yang digelar itu, iia dan teman-temannya mendapat wawasan lebih luas.

Senang dan bangga bisa mengikuti kegiatan ini, banyak yang bisa saya dapat dari kegiatan ini, dan itu tidak saya dapat dibangku kuliah. Semoga Mamuju Mengajar tetap menebarkan inspirasi-inspirasinya, sehingga pendidikan di Mamuju dan Indonesia pada umumnya semakin lebih baik,” simpulnya.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari sejumlah pihak diantaranya, ALPHA-I, Bank Muamalat dan media partner Referensi.Online. (Fir), https://referensi.online/2019/05/02/volunteer-goes-to-campus-hadir-menginspirasi/