Share to your social network

 

Catherine Setiawan berasal dari Provinsi DKI Jakarta, dan besar di Bogor, Jawa Barat. Catherine meraih Gelar Magister Administrasi Publik, tepatnya pada Kebijakan Ekonomi dan Keuangan di Cornell University, Ithaca, NY pada Agustus 2016. Dari tahun 2016 sampai saat ini, Catherine aktif sebagai Anggota ALPHA-I sebagai koordinator pada divisi ekonomi.  Catherine bekerja sama dengan penerima beasiswa USAID Prestasi lainya, untuk menghasilkan beberapa penelitian yang berkaitan dengan kemajuan ekonomi. Sampai saat ini, beberapa tulisan dan kajian telah diterbitkan dengan topik yang menjangkau situasi Ekonomi Global dan Nasional. Catherine juga berperan aktif dalam pemantauan kebijakan- kebijakan Pemerintah dengan tujuan untuk meningkatkan pembangunan kapasitas sumber daya manusia di Indonesia agar lebih baik lagi.

Saat ini Catherine bekerja di Program Kerjasama Indonesia Australia untuk Perekonomian (PROSPERA) sebagai penasihat untuk reformasi hukum. Tugas intinya adalah untuk memajukan ranking Indonesia pada tingkatan Bank Dunia dalam isu kemudahan berusaha. Sebelumnya, Catherine aktif sebagai Technical Officer ASEAN yang bersekretariat di Jakarta untuk asistensi dan memfasilitasi pertemuan tentang isu terkait kebijakan dan hukum pada persaingan usaha, serta membantu kajian dalam bidang persaingan usaha. Selain itu Catherine juga memfasilitasi organisasi Donor untuk berkerjasama dengan ASEAN serta membantu dalam pelaksanaan dan memantau projek yang berkaitan dengan mitra dialog dan pengembangan, terutama  dari Jerman, Australia dan Selandia baru (Program Kerja sama Ekonomi AANZFTA), organisasi untuk kerjasama pengembangan ekonomi (OECD), dan lainya.

Selain di bidang kebijakan dan hukum, Catherine juga memiliki passion yang besar dalam bidang hubungan internasional. Terbukti, Catherine memiliki pengalaman serta banyak terlibat dalam event atau kerjasama dalam kepentingan Nasional untuk hubungan international, terutama dalam menghasilkan hubungan kolaborasi yang lebih baik lagi dengan negara lainya. Sebelum menyelsaikan program magister di Cornell, Catherine pernah magang di kantor pusat Perserikatan Bangsa- Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat dan juga di kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia di New York, Amerika Serikat.

Pencapaian Catherine secara professional,  tidak lepas dari pengalaman- pengalaman berharga yang dia dapat dengan menjadi sukarelawan. Sampai saat ini, Catherine masih aktif dalam kegiatan sosial dengan menjadi relawan di Kelas Inspirasi, Indonesia Mengglobal, HDI Foundation, Sahabat Anak, dan kegiatan sosial lainya.

Dalam waktu luangnya, Catherine sering berpergian dan melakukan perjalan baik domestik dan internasional,  membaca buku, dan secara sederhana, memikirkan dan merencanakkan hal- hal yang baik di hidup.

 

No votes yet.
Please wait...