Share to your social network

Agnes Angelita Suyanto berasal dari Jayapura, Papua tepatnya di Jl. Pendidikan III No.1 abepura. Agnes mendapat gelar master of Public Health di University of Kentucky college of Public Health pada tahun 2014. Saat ini ia bekerja sebagai Dosen dan Kordinator Pengembangan Kurikulum untuk program Ilmu Keperawatan, Fakultas Kedokteran Universitas Cendrawasih Jayapura Papua, Indonesia. Pada Agustus 2007 – Februari 2008 pernah menjadi petugas Program Akademik untuk Fakultas Ilmu Keperawatan Halmahera, Maluku Utara, Indonesia. Disamping menjadi petugas program akademik agnes juga  merangkap menjadi Dosen untuk sekolah bidan MAKARIWO di Maluku Utara.

Agnes sangat Aktif dalam penelitian di dunia Kesehatan Publik. Dengan menggandeng Beberapa Lembaga Provinsi, Nasional maupun International, Agnes melakukan Banyak Penelitian yang berdampak besar bagi kesehatan Masyarakat di Daerah ia tinggal serta Nasional dan International. Salah satu Penelitian yang berhasil hingga mendapat kesempatan untuk menyajikan penelitiannya tersebut di kancah international yaitu “Menilai Pengetahuan Pekerja Kesehatan Masyarakat tentang dukungan menyusui di Wahno, Kabupaten Jayapura pada tahun ”. Masyarakat Wahno, Kabupaten Jayapura sangat mendapat impact yang luar biasa dari hasil penelitian tersebut sehingga menjadikan masyarakat hidup lebih berkualitas. Hasil penelitian itupun di sajikan dan mendapat apresiasi di mata internasional sehingga agnes mendapat tempat di Konfrensi Internasional AINEC 2014.

Dari semua hal yang Agnes Lakukan Untuk Kesehatan Publik di Indonesia, melalui Penelitian-Penelitiannya, Agnes berhasil mendapat Penghargaan dari Lembaga Provinsi, Nasional maupun Internasional, sebuah Penghargaan yang di berikan Agnes yaitu Presentasi Lisan terbaik ke-3 dalam Penghargaan Konvrensi Keperawatan Internasional Riau.

No votes yet.
Please wait...